Go to Top

Kondisi Kantor Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah Pasca Gempa dan Tsunami Palu Donggala Sigi

Gempa berkekuatan 7,4 skala Richter (SR) mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Gempa berkekuatan besar itu juga turut dirasakan di Kota Palu. Bukan hanya gempa, gelombang tsunami dengan ketinggian 0,5 hingga 3 meter turut menerjang Palu. Gelombang besar itu muncul beberapa menit setelah gempa, serta diikuti oleh likuifaksi di daerah Kelurahan Balaroa dan Kelurahan Petobo.

Berdasarkan surat instruksi yang ditandatangani Gubernur Sulawesi Tengah  Drs. H. Longki Djanggola, M.Si , tertanggal 5 Oktober 2018, menginstruksikan PNS hadir dan aktif bekerja seperti biasa melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing pada hari Senin Tanggal 08 Oktober 2018.

Berkaitan dengan kondisi di Palu, Gedung kantor Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah juga mengalami dampaknya. Berikut dokumentasi terkini kondisi gedung kantor

Berdasarkan instruksi Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. Saliman Simanjuntak Dipl., HE., untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan Dinas CIKASDA yang tertunda akibat bencana alam gempa bumi, sementara para ASN akan bekerja di lapangan tenis belakang kantor gedung yang saat ini dalam kondisi rusak parah.

“Kita gunakan genset untuk menghidupkan beberapa komputer,” ujar Bapak Saliman.

Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan hari pertama dikantor membereskan aset-aset daerah dan melanjutkan pekerjaan yang tertunda sebelum gempa terjadi.

Bapak Saliman dan beberapa ASN lainnya, telah berkantor sejak Kamis 04 Oktober 2018 dengan agenda membersihkan dan mengamankan aset kantor yang masih layak digunakan kembali.

Sekretaris Dinas CIKASDA Sulteng Andi Ruli Djanggola, SE., M.Si mengatakan laporan sementara, ada dua ASN dinyatakan meninggal dan satu orang masih dinyatakan hilang.

Sementara untuk kerusakan bangunan, sedang menunggu hasil penelitian dari Satgas Penelitian Bangunan Gedung Negara, Kementerian PUPR.

Berikut dokumentasi kantor DCIKASDA pasca gempa;

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Twitter