Go to Top

PERTEMUAN SINKRONISASI PROGRAM KE-PU-AN URUSAN CIPTA KARYA DAN SUMBER DAYA AIR BULAN MARET TAHUN 2019

Kabupaten Luwuk. Pertemuan Sinkronisasi ini merupakan upaya menyelaraskan aktifitas program dan kegiatan terkait pengembangan infrastruktur bidang Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi tengah, Kementrian PUPR dengan Kabupaten/kota menyangkut Kegiatan, sebagai berikut :
1. Sinkronisasi Jumlah Rumah Tangga Pengguna Air Bersih Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi tengah
2. Sinkronisasi Penanganan Sungai dan Pantai Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi tengah
3. Sinkronisasi Jumlah Rumah Tangga yang Belum Memiliki Pelayanan Terhadap Sanitasi dan Air Bersih Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi tengah

Untuk meningkatkan kemanfaatan infrastruktur keciptakaryaan dan sumberdaya air yang telah dan akan dibangun, maka pembangunan infrastruktur tidak berhenti pada tahap perencanaan, namun perlu ditindaklanjuti pada tahap pelaksanaan , tahap pemeliharaan dan tahap pemanfaatannya.
Melalui Sinkronisasi Program 2019 dan data kondisi Infrastruktur bidang Cipta Karya dan sumber Daya air yang telah terbangun pada kabupaten/kota dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah diharapkan dapat mengelimir permasalahan dan tantangan yang ada guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemanfaatanan sumber daya yang ada.

 

SINKRONISASI PROGRAM KE-PU-AN 2019

Acara Pertemuan sinkronisasi Ke-PU-an ini di buka Secara Resmi Oleh Kepala Dinas Cipta Karya Dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Ir. ABD.Razak, MT. Beliau Memberikan Apresiasi terhadap penyelenggaraan pertemuan sinkronisasi Program Ke-Pu-an, karena diharapkan melalui pertemuan sinkronisasi Program Ke-Pu-an akan ada Sinergitas dan Sinkronisasi antara Instansi terkait Lingkup Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota menyangkut kegiatan Sinkronisasi mengenai Program dan data Kondisi Infrastruktur Bidang Cipta Karya dan sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah.

PESERTA SINKRONISASI PROGRAM KE-PU-AN 2019

Pertemuan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari 27 s/d 28 Maret 2019 bertempat di hotel swissbell inn Luwuk. Dengan agenda Sebagai berikut :
– Hari Rabu, Tanggal 27 Maret 2019 : Cek In Hotel (Peserta)
– Hari Kamis, 28 Maret 2019 :
1. Paparan Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber daya Air tentang Sinkronisasi Program dan Data Kondisi Infrastruktur Bidang Cipta Karya dan Sumber daya air Provinsi Sulawesi tengah.
2. Paparan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah tentang Tugas, Fungsi, dan Kewenangan Balai serta tindak lanjut pelayanan infrastruktur.

Peserta yang diundang adalah : Dinas PU Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tengah, masing-masing 2 (Dua) Orang Peserta yaitu :
a. DinasPekerjaanUmumKabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tengah, masing-masingmengutus 2 (dua) orang peserta yang terdiridari : Bidang Cipta      Karya dan bidang Sumber Daya Air.
b. Pejabat Eselon III, Kepala UPT dilingkungan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan konsep kegiatan Desk, yang menjadi tim Desk dalam kegiatan tersebut adalah Dinas Cipta Karya Dan sumber Daya air Provinsi Sulawesi Tengah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *