Go to Top

KUNKER PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGAH KE KOTA BATAM DALAM RANGKA PENGEMBANGAN WAWASAN TRANSAKSI NON TUNAI

Kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah ke Kota Batam dalam rangka pengembangan wawasan transaksi non tunai dilaksanakan di kantor Walikota Batam Jl. Engku Putri No.1, Tlk. Tering, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29432 pada hari Rabu tanggal 04 September 2019. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Pemerintah Kota Batam, Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah turut serta dalam Kunjungan Kerja tersebut.

Acara kunjungan kerja ke Kota Batam dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos., S.H., M.H. serta beberapa Kepala Dinas/Sekretaris Dinas lingkup Prov.Sulteng yang juga dihadiri oleh sekitar 100 (seratus) org pejabat eselon III/IV/staf dilingkup Prov. Sulteng.

Kedatangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah disambut ramah oleh Pemerintah Kota Batam, yang diterima langsung oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M dengan didampingi oleh Jajaran pejabat Eselon II yaitu Kepala BPKAD Kota Batam, Kepala Bapebalibang Kota Batam, Kepala Inspektorat, Kadis Pertanian, Kadis Perpustakaan, Kadis Dinsos, Direktur Rumah Sakit, Plt.Kadis ESDM, Kabag Ekonomi Kota Batam. Dalam sambutan Walikota Batam, “Beliau memberi apresiasi posistif terhadap kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah ke Kota Batam, salam sambutannya diawali dengan pantun selamat datang”. “semua transaksi keuangan di Kota Batam telah dilaksanakan secara Non Tunai, sehingga hal tersebut yang menjadikan kota Batam menjadi Kota Industri dan selama 3 (tiga) tahun terakhir ini menjadi Percontohan Inspektorat dan Badan Pengawasan Keuangan (BPK)” lanjut Beliau terkait transaksi Non Tunai.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos.,S.H.,M.H., dalam sambutan Beliau mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Batam serta banyak belajar dengan sistem yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Batam mengenai Transaksi Non Tunai.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Pemerintah Kota Batam. Diskusi tersebut merupakan ajang tanya jawab terkait kondisi yang terjadi dilingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah dengan kondis yang ada dilingkup Pemerintahan Kota Batam.

Terdapat beberapa informasi yang disampaikan oleh Walikota Batam, bahwa “Pemerintah Kota Batam telah memberikan bantuan bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi pada Kota Palu dan sekitarnya dengan membangun SD dan SLTP di Desa Sirenja dengan nilai 3,5 milyar rupiah. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Pemprov Sulteng berupa cinderamata khas kayu hitam ke Pemkot Batam yang kemudian Pemkot Batam menyerahkan Cinderamata ke Pemprov Sulteng berupa Plakat Kota Batam. Dan diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *