Go to Top

Sekretariat

DESKRIPSI

  • Sekretariat yang dipimpin oleh Sekretaris mempunyai tugas memberikan pelayanan perencanaan, evaluasi, Keuangan, asset, Kepegawaian, Umum dan Korpri di lingkungan Dinas;
  • Dalam menyelenggarakan tugas, Sekretaris mempunyai fungsi :
  1. Penyiapan bahan dan koordinasi perencanaan dan evaluasi, Keuangan dan asset, kepegawaian dan umum, dan Korpri;
  2. Pengelolaan urusan administrasi perencanaan dan evaluasi, Keuangan dan asset, kepegawaian dan umum, dan Korpri;
  3. Pelaksanaan urusan perencanaan dan evaluasi, Keuangan dan asset, kepegawaian dan umum, dan Korpri Dinas;
  4. Koordinasi penyiapan bahan dan data,evaluasi serta penyusunan laporan perencanaan dan evaluasi, Keuangan dan asset, kepegawaian dan umum, serta Korpri; dan
  5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan pimpinan yang terkait tugas fungsinya.
  • Uraian Tugas Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi, meliputi :
  1. Merencanakan Kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi berdasarkan tanggungjawab agar berjalan sesuai dengan rencana;
  2. Membagi tugas kepada bawahan berdasarkan Tugas Pokok agar berjalan sesuai dengan rencana;
  3. Membimbing bawahan berdasarkan Tugas Pokok masing-masing agar berjalan sesuai dengan rencana;
  4. Memeriksa hasil kerja bawahan berdasarkan Tugas Pokok agar berjalan sesuai dengan rencana;
  5. Melaksanakan dan menyusun LAKIP Dinas sesuai Pedoman agar berjalan sesuai dengan rencana;
  6. Melaksanakan/mengoreksi usulan kegiatan Dinas dan UPT agar tepat sasaran;
  7. Melaksanakan dan dan memfasilitasi tindak lanjut laporan hasil Pemeriksaan Inspektorat agar dapat ditindaklajuti;
  8. Melaksanakan dan melakukan pemantauan terhadap progres kegiatan Dinas dan UPT agar berjalan sesuai dengan rencana;
  9. Mengevaluasi hasil kegiatan bawahan sesuai Tugas Pokok masing-masing agar berjalan sesuai dengan rencana;
  10. Melaporkan hasil kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi berdasarkan Tugas Pokok kepada Kepala Dinas sebagai bahan masukan pimpinan; dan
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan.
  • Uraian Tugas Sub Keuangan dan Asset, meliputi :
  1. Merencanakan Kegiatan Sub Bagian Keuangan dan Asset;
  2. Membagi tugas kepada bawahan berdasarkan Tugas;
  3. Membimbing bawahan berdasarkan Tugas;
  4. Memeriksa hasil kerja bawahan berdasarkan Tugas;
  5. Melaksanakan urusan Perbendaharaan, Verifikasi dan administrasi pengelolaan Keuangan dan Asset sesuai ketentuan;
  6. Melaksanakan pembayaran Gaji PNS;
  7. Melaksanakan/ mengelola dana rutin APBD dan APBN;
  8. Melaksanakan Pengawasan Pengadaan dan Pendayagunaan Sarana dan Prasarana;
  9. Mengevaluasi hasil kegiatan bawahan sesuai Tugas Pokok masing-masing;
  10. Melaporkan hasil kegiatan Sub Bagian keuangan dan Asset berdasarkan Tugas Pokok kepada Kepala Dinas; dan
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan.
  • Uraian Tugas Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, meliputi :
  1. Merencanakan Kegiatan Sub Bagian Kepegawaian dan Umum;
  2. Membagi tugas kepada bawahan berdasarkan Tugas Pokok;
  3. Membimbing bawahan berdasarkan Tugas Pokok;
  4. Memeriksa hasil kerja bawahan berdasarkan Tugas Pokok;
  5. Melaksanakan/menyiapkan bahan usulan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, penetapan status kepegawaian, pembuatan kartu Pegawai, kartu BPJS, TASPEN, Kartu Suami/Isteri, SKP, urusan Korpri, persuratan, kehumasan, dokumentasi, arsip dan Hukum;
  6. Mengelola arsip dan dokumentasi serta menata ruang rapat/pertemuan;
  7. Melaksanakan/ menyusun Daftar Urut Kepangkatan (DUK) serta mengelola Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian;
  8. Melaksanakan urusan rumah tangga, penyiapan pelaksanaan Upacara, rapat, penerimaan tamu, kebersihan dan keamanan di lingkungan kantor;
  9. Menyiapkan bahan koordinasi pengelolaan urusan kepegawaian dan umum;
  10. Mengevaluasi hasil kegiatan bawahan sesuai Tugas Pokok;
  11. Melaporkan hasil kegiatan Sub Bagian Kepegawaian dan Umum berdasarkan Tugas Pokok kepada pimpinan; dan
  12. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan.

INFORMASI

Sekretaris:
Andi Ruly, SE. M.Si

Tahun Pengangkatan:
13 Januari 2017

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Twitter