Go to Top

UPT PSDA Wil. II

DESKRIPSI

UPTD Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah II mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas teknis operasional dan/atau menyelenggarakan kegiatan teknis penunjang pada Dinas di bidang sumber daya air.

Dalam menyelenggarakan tugas UPTD Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah II mempunyai fungsi :

  1. Pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di bidang penanggulangan sumber daya air;
  2. Pelaksanaan tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang pada dinas di bidang penanggulangan sumber daya air;
  3. Pelaksanaan pelayanan teknis administrasi ketatausahaan UPTD Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah II (PSDAW II); dan
  4. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diperintahkan
  • Sub Bagian Tata Usaha

Sub Bagian Tata Usaha mempunyai tugas menyiapkan bahan dan data dalam rangka koordinasi penyelenggaraan kegiatan Sub Bagian Tata Usaha yang meliputi penyusunan program, kepegawaian, keuangan, perlengkapan aset dan umum serta pengelolaan naskah dinas.

Uraian tugas Sub Bagian Tata Usaha, meliputi :

  1. Mengumpulkan bahan dan data, serta menyusun program kerja Sub Bagian Tata Usaha;
  2. Menghimpun Peraturan Perundang-undangan, pedoman, petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Tata Usaha;
  3. Mengumpulkan dan menyiapkan bahan pengusulan mutasi pegawai, pembuatan Karpeg, Kartu Askes, Taspen, Karsi/Karsu, menyusun DUK, Diklat serta melakukan upaya kesejahteraan pegawai;
  4. Mengumpulkan dan menyiapkan bahan penyusunan rencana anggaran dan pengelolaan keuangan serta pembayaran gaji pegawai;
  5. Mengumpulkan dan menyiapkan bahan penentuan kebutuhan, pengadaan, pemeliharaan, distribusi, penyusunan dan penghapusan perlengkapan kantor;
  6. Menyelenggarakan urusan rumah tangga, keamanan dan kebersihan di lingkungan UPTD;
  7. Mengumpulkan, menyiapkan dan menyusun laporan asset UPT;
  8. Memberikan pelayanan teknis administratif kepada semua unsur di lingkungan UPTD;
  9. Menyiapkan bahan dan data serta menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas Sub Bagian Tata Usaha dan UPT; dan
  10. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan Pimpinan.
  • Seksi Operasi dan Pemeliharaan

Seksi Operasi Pemeliharaan mempunyai tugas menyiapkan bahan perumusan kebijakan dan melaksanakan kegiatan bidang operasional dan pemeliharaan.

Uraian Tugas Seksi Operasi Pemeliharaan, meliputi :

  1. Mengelola administrasi dan menyusun program kerja Seksi Operasi Pemeliharaan;
  2. Menghimpun Peraturan Perundang-undangan, pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan di bidang operasi pemeliharaan;
  3. Menyiapkan bahan dan melakukan sosialisasi pelaksanaan bidang operasi pemeliharaan;
  4. Merencanakan, mempersiapkan dan melakukan kegiatan teknis berupa pengkajian dan pengembangan operasi pemeliharaan;
  5. Menyiapkan bahan dan melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan bidang operasi pemeliharaan;
  6. Mengumpulkan data dan melakukan analisis data operasi pemeliharaan;
  7. Menyiapkan bahan dan data untuk menyusun pertimbangan teknis kegiatan di bidang operasi pemeliharaan;
  8. Menyelenggarakan kegiatan di bidang pengelolaan dan informasi bimbingan edukatif, registrasi mengenai operasi pemeliharaan;
  9. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kegiatan operasi pemeliharaan;
  10. Menyiapkan bahan dan data serta menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas Seksi Operasi Pemeliharaan; dan
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan Pimpinan
  • Seksi Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen

Seksi Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air mempunyai tugas menyiapkan bahan perumusan kebijakan dan melaksanakan kegiatan di bidang Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air.

Uraian tugas Seksi Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air, meliputi :

  1. Mengelola administrasi dan menyusun program kerja Seksi Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air;
  2. Menghimpun Peraturan Perundang-undangan, pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan di bidang Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air;
  3. Menyiapkan bahan dan melakukan sosialisasi pelaksanaan di bidang Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air;
  4. Merencanakan, mempersiapkan dan melakukan kegiatan teknis berupa pengkajian dan pengembangan Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air;
  5. Menyiapkan bahan dan melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan bidang Hidrologi dan Sistem Informasi Manajeman Sumber Daya Air;
  6. Mengumpulkan data dan melakukan analisis data Hidrologi dan Sistem Manajemen Informasi Sumber Daya Air;
  7. Menyiapkan bahan dan data untuk menyusun pertimbangan teknis kegiatan bidang Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air;
  8. Menyelenggarakan kegiatan di bidang pengelolaan dan informasi, bimbingan edukatif, registrasi mengenai Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air;
  9. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kegiatan Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air;
  10. Menyiapkan bahan dan data serta menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas Seksi Hidrologi dan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Air; dan
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan Pimpinan.

INFORMASI

Kepala Bidang:
Sahran Lambaga, ST. M.Si

Tahun Pengangkatan:
13 Januari 2017